Kamis, 05 April 2018

Cara Memancing ikan Bader Umpan Bulu Ayam

Disini saya akan menuliskan Cara memancing ikan Bader (putihan) di tempat saya menyebutnya, mungkin lain namanya di tempat sobat, tapi pada umumnya untuk para pemancing ikan pasti banyak yang tahu dengan jenis ikan bader tersebut.

Okelah sob... Langsung saja kita membahas seperti pada judul di atas, cara memancing ikan bader umpan bulu ayam di sungai/kali.
Saya akan berbagi pengalaman yang saya lakukan saat memancing ikan bader dengan umpan bulu ayam.
Pertama carilah bulu ayam yang baru di cabut, cari di tempat pemotongan ayam terdekat, mintalah kepada pemilik pemotongan ayam, ambil bulu kira-kira satu kantong kresek yang ukuran tanggung,atau bisa memakai kantong/wadah yang lain ambil secukupnya.


Selanjutnya carilah spot memancing yang pastinya ada tanda-tanda ikan bader (putihan)


Setelah menemukan spot yang di tentukan lalu sebarkan bulu ayam tersebut sedikit dulu kira-kira satu genggaman tangan biar menyebar di area spot untuk mengundang ikan bader/putihan tersebut biar bergerumunan menyambar bulu ayam yang di sebar tadi seperti gambar di bawah ini.


Setelah itu joran pancing sudah siap, untuk ukuran joran saya memakai ukuran 360cm joran tegek, jika sobat ingin memakai ukuran yang lain tidak masalah, untuk ukuran mata pancing saya memakai ukuran nomer 1 bisa juga pakai nomer 2, senar ukuran 0, 15 merek terserah  yang penting kuat, jangan lupa kasih pengapung (kambangan).kemudian ambilah satu bulu ayam tadi dan pilih yang masih muda jangan yang terlalu besar, kaitkan bulu ayam ke mata pancing,


Tunggu dan cermati pengapung (kambangan) karna ikan bader cara menyambar umpan bulu tersebut tidak seperti ikan-ikan lain, nampaknya umpan di sambar ikan kecil padahal belum tentu ikan kecil yang nyamber umpan bulu tersebut,
kebanyakan jika umpan memakai bulu ayam yang nyamber ikannya lumayan besar, setidaknya ukuran ikan yang paling kecil kira-kira tiga jari orang dewasa.
Dan ini hasil saya memancing ikan bader di sungai.


Kiranya sekian dulu tulisan dari saya
Semoga bermanfaat
Salam Mancing Liar

1 komentar:

  1. Kali ini Artikel dari S128 tajenonline.net
    Akan membahaskan sedikit pengetahuan yang pastinya kalian belum tahu, Yaitu.

    Ayam Aduan Makan Telur Salmon? Manfaatnya Apasih?
    https://tajenonline.net/ayam-aduan-makan-telur-salmon-manfaatnya-apasih/

    Untuk lebih jelas, anda bisa kunjungi situs tajenonline.net dengan artikel lengkap menjelaskan pengetahuan semua Ayam
    Terima kasih sudah menerima saya berkomentar di sini.

    BalasHapus

Cara Baru Monetisasi Video Youtube 2021

  Youtube diketahui telah meluncurkan fitur Shorts, layanan video pendek mirip seperti Tiktok. Awal tahun ini perusahaan mengumumkan adanya ...